BIRO IKLAN KORAN

Biro Iklan Koran

Definisi
Perusahaan yang memberikan layanan jasa untuk merencanakan dan melaksanakan kampanye periklanan.

Bagian-bagian Advertising Agency

Scope of Work
Memberikan kepuasan bagi klien
Menerima brief dari klien
Membuat Creative Brief dan Media Brief
Membuat Contact Report dalam waktu 24 jam
Membuat strategi komunikasi pemasaran
Membuat analisa kegiatan kompetitor
Memastikan bahwa semua output yang akan dipresentasikan kepada klien benar-benar telah memenuhi keinginan

Copywriter
o Mengembangkan konsep kreatif bersama-sama dengan Art Director
o Bertanggungjawab atas semua materi copy/teks iklan.
o Jika agencynya dilibatkan dari awal, seringkali Copywriter juga dituntut memberikan nama buat produk/jasanya yang pas dengan target yang dituju dan karakter yang diinginkan.
o Untuk Iklan Radio udah jelas skripnya Copywriter juga yang buat dan biasanya sekalian supervise juga produksinya yang berarti juga memilih pengisi suara (voice talent) yang cocok dengan skripnya.
o Jika ada jingle, copywriter juga diserahkan tanggungjawab untuk memilih musik dan membuat syair/lirik jingle.

Art Director
o Mengembangkan konsep kreatif bersama-sama dengan Copywriter
o Memberikan dan bertanggungjawab memberikan arahan visual

Account Executive (AE)

Account Manager (AM)

Account Director (AD) Koran

 

http://www.baktiartha.co.id
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s